Akhir-akhir ini banyak banget yang mulai mengeluhkan berbagai penyakit, langsung aja difitnahnya musim hujan. Sebenarnya jangan disalahin musimnya tapi cobalah dievaluasi pola hidupnya dulu, mungkin harus ada yang kita ubah dari segi asupan makanan.

Kunci dasarnya itu emang kita harus kembali ke prinsip yang udah Rasulullah Shallalahu alaihi Wassalam ajarin ke kita temen-temn sekalian, iman itu imunnya kita dan imun itu imanya kita, itu konsep dasar yang harus kita bener-bener pahami.

Ketika berbagai ujian datang berupa penyakit yang datang yang pertama ditangani adalah kencengin dulu dzikirnya, waktu yang enak bukan intospeksi diri, udah tau lagi ujian dzikirnya kurang, katakanlah sholatnya sering kelewat tanda kutip kelewat waktunya udah ke bablasan, ngajinya kurang, sedekahnya kurang udah tau lagi ujian seharusnya harusnya ditingkatin itu semua.

Sebelum ikhtiar bumi dilangitin dulu itu semuanya, kenapa harus gitu?

Karena kunci dalam Islam temen-temen sekalian itu “Wasstaii’nu Bishobri Washholah, Innaloha Ma’a Shobiriin” Mintalah pertolangan kepada Allah dengan sabar dan sholat, sesungguhnya Allah Bersama orang-orang yang sabar.

Dalam pengobatan Islam peyebab penyakit itu sering akibat terlalu banyaknya lendir-lendir dalam tubuh. Makanya beberapa kali saya posting buat jadi pengingat semuanya, jangan sampe meninggalkan rempah-rempah yang sifatnya bisa membuag unsur lendir-lendir dalam tubuh.

Resep Nafas Lega Imun Terjaga

Nah ini resep paling sederhanya yaitu terdiri 2 bahan:

  • Bunga Lawang
  • Kapulaga

Nah ada nih cara yang ke 2 dengan menggunakan bahan berikut yaitu:

  • Jahe
  • Lengkuas
  • Sereh

Cara pembuatan:

  • Ambil bahan-bahan secukupnya dan rebus hingga mendidih
  • Setelah mendidih, tuang ke dalam gelas
  • Ramuan siap diminum

Lendir itu biasanya dihasilkan dari makanan-makanan yang dingin dan lembab contohnya minyak lemak, tepung-tepungan, kemudian makan olahan. Menariknya temen-temen, di al-Qur’an juga disebutkan beberapa jenis makanan dan minuman di surga, ada anggur, pisang, delima, tin dan jahe.

Sebagian itu kan ada di dunia. Nah makanan itu bisa juga ngatasin lendir. Misalnya, anggur dan jahe bagus buat ngatasin lendir di dada, tin buat masalah lendir di sendi.

Walau rasanya tetap beda dengan di surga, tapi kalau buanya dari hasil panen terbaik tanpa rekayasa, bisa berguna banget buat tubuh dan jiwa, Insya Allah.

sumber : zaidulakbar.com

Dikategorikan dalam: